My Engagement Stories

UPDATE H-2 minggu : ENGAGEMENT PREPARATION

Venue: Royal Asia Hotel

Aku deal di hotel ini, selain rekomen Mamaku karena lumayan luas tempatnya, makanan juga enak, selain itu uda all in sama MC, dekor, musik, free hotel 1 malam. Jadi gak pusing buat cari dekor tambahan, karena dekor bisa cost cukup besar juga. Sedangkan aku maunya yang sederhana aja, tapi bagus.

Karena venuenya hotel, nanti untuk urusan nginap keluarga Mr. R langsung nginap di hotel itu juga, jadi gak pusing pindah2 lokasi. Tinggal turun ke ballroomnya aja.

Untung banget mamaku sigap dan cepat deal untuk tgl hari H ku, karena ternyata banyak capeng lain yang berminat di tanggal yang sama. Lucky me. Thanks Mom for helped me booked this vendor.

 

Engagement Gown. Mom Gown, and Sister Gown (Pasar Baru Ii MieMie-  IG: @orenge201441)

Untuk persiapan mengenai gaun yang akan dipakai untuk engagement, sebenarnya udah mulai aku prepare sejak awal Jan 2018, aku dan mama pergi ke tempat jahit di Pasar baru , namanya Ii MieMie (IG: @orenge201441). Jadi ini tempat jahit rumahan ya teman2, aku taunya juga dari Ii aku yang langganan dia jahit gaun. Menurut Ii aku sih, jahitan dan cuttingan dia rapi, pas di badan. Dia juga bisa designin gaunnya disesuaikan dengan bentuk tubuh kita, bagusnya pakai gaun model seperti apa. Untuk harga tergantung dengan model gaun yang kita mau dan bahan. Di sini, kita bisa ambil paketan jahit + bahan sudah all in, atau mau terpisah, bahannya kita beli sendiri, bayar upah jahitnya aja (lebih mahal jatuhnya daripada paket sih). Nanti Ii MieMie ini bakal nemenin kita pas pembelian bahan di pasar baru.

Disana aku deal beberapa gaun sih :

  • Engagement Gown
  • Sangjit Gown + Kemeja pasangan
  • Mom Gown
  • MIL Gown
  • Sister Gown
  • Bonus dijahitin atasan untuk pho-pho 2 orang (ini bahannya kita yang beli sendiri ya, free upah jahitnya aja)

Setelah deal lanjut proses ukur badan, dan pembicaraan design gaun yang akan dibuat.

Proses fitting start dari Bulan Maret, aku sudah bisa datang untuk fitting awal pola gaun tunangan. Untuk gaun mamaku dikirim ke Palembang pakai JNE untuk fitting pola gaunnya. Nanti tinggal info aja ke Ii MieMie nya kl ada yang kurang pas. Setelah itu awal bulan Mei aku datang lagi untuk fitting gaun sangjit dan gaun tunangan, MIL datang untuk fitting dan membicarakan design gaun yang diinginkan. Termasuk cepat pengerjaannya, pertengahan Mei gaun dan kemeja sangjit sudah selesai bisa aku ambil untuk dipakai prewed. Awal Juni aku sudah bisa ambil gaun mama, gaun adikku, gaun MIL, dan gaun tunangan. Ya overall persiapan masalah gaun ini sekitar 5-6 bulan ya.

Fiuhh, akhirnya selesai juga. Aku puas sama gaunnya, MIL juga puas.

Untuk gaun cicinya Mr.R beli jadi di Metro Taman Anggrek.

 

INVITATION (IG: @Scrapcard.Id)

Proses deal dengan scrapcard cukup cepat, awal April 2018 aku kasih liat model yang aku mau, kasih tau jumlah undangannya berapa, langsung deal harganya. Proses approve design juga cepat, Jessica (ownernya) bikin design sesuai dengan contoh yang aku pingin, maunya itu designnya ada bunga-bunga, tema warna soft pink. Setelah itu diemail untuk aku cek. Sempat ada revisi 1x terkait penulisan, aku tandain dan email ke Jessica. Ga butuh waktu lama, 2 hari setelah itu, Jessica kirim kembali design finalnya, lalu aku cek. Kalau tidak ada revisi, bisa langsung cetak dummynya dulu 1 pcs. Jessica minta aku pilih mau kertas yang glossy atau tidak, warna kertas putih atau broken white. Jessica cetak dummy undangannya di 2 warna kertas, 1 putih, 1 lagi broken white gitu untuk aku pilih supaya terlihat perbedaannya. Akhirnya aku pilih yang broken white dengan pita soft pink. Setelah fix pilihannya, lanjut ke proses cetak. Awal Juni 2018 Jessica antar undangannya ke rumah aku, lalu aku transfer pelunasan. Benar-benar lancar banget urusan undangan dengan vendor 1 ini, gak pake drama-drama. Hasilnya pun memuaskan, pada bilang bagus. Murah meriah dibanding vendor undangan di Jakarta, vendor ini di Palembang ya, undangannya aku cetak 300 pcs kena 7500/pcs (single hardcover, pakai pita, udah yang berwarna-warni designnya, free thank you card + label nama ).

Ini hasil undangannya : (foto ambil dari IG : @scrapcard.id)

invitation

 

SOUVENIR : Fine Souvenir (IG: @finesouvenir)

Untuk vendor souvenir, dari awal memang aku udah sreg sama Fine Souvenir. Deal di Pameran Wedding di JCC akhir tahun 2017. Alhasil dapat disc 10%, untuk pembelian min 250 pcs. Lumayan kan. Disana aku deal souvenir model dompet kulit gitu, ada dapet hadiah lucky dip + voucher diskon honeymoon di Kanomayasa Villa Bali. Setelah deal, aku sempat wa marketingnya ada penambahan menjadi 350 pcs     (si mama bilang nanti ngga cukup, alhasil jadinya kebanyakan). Proses approve design via email saja. Lalu sekitar pertengahan Mei marketingnya contact via wa ke aku untuk pelunasan dan info biaya kirimnya. Pengiriman ke Palembang via ekspedisi Dakota + packing kayu, cuma kena 80rb saja .  Setelah sampai, paket dicek semuanya oke, hasilnya memuaskan. Alhasil, kami repeat order lagi ke vendor ini untuk pembelian souvenir wedding kami di Bulan Sept. Hihihi

Ini contohnya : foto diambil dari IG: @finesouvenir

Capture3

 

Foto & Videography (IG: @RedApple_Photography)

Untuk liputan hari H , aku percayain sama RedApple, karena selain kiprahnya yang uda cukup terkenal di Palembang, harganya juga cocok di kantong. Untuk paket yang diambil, aku ambil Paket Engagement seharga 5 jt. Yang didapat yaitu :

  • Album 20×25 (20 halaman)
  • 1 photographer
  • 1 videographer
  • DVD video dokumentasi
  • 1 copy DVd dokumentasi
  • CD Photo (All files)
  • More than 60 edited photos

Yang fotoin hari H tsb bisa dari Team atau Ownernya langsung. Jadi tergantung apakah hari itu , apakah ada org lain yang ambil paket lebih mahal, jadi kalau memang kosong gak ada klien lain, Ko Nico yang fotoin langsung. Tapi kalau ada klien lain yang paketannya jauh lebih mahal , ya misal buat wedding, yang fotoin nanti dari teamnya Red Apple. Jadi Red Apple ini ada beberapa team gitu. I hope sih, cuma ada acara aku ya, hihihi, biar bisa difotoin sama ownernya (I wish)

Untuk kontek sama cicinya namanya Ci Merlina (istri ownernya :  Ko Nico Sulivan), orangnya baik dan fast response. Untuk deal ini aku cuma via whatsaap aja, karena posisi aku yang di Jakarta, Jadi aku cuma lihat portfolio Red Apple dari Instagramnya saja. Semoga hasilnya memuaskan ya. Doakan teman2.

 

MUA (IG: @sherlymakeup)

Untuk MUA acara sangjit dan acara tunangan, aku deal di Sherly Make Up, selain make upnya juga lumayan bagus, harganya juga cocok di kantong , hehe. Buat yang penasaran, bisa cek portfolionya di IG nya langsung ya. Untuk make up sangjit kena 750rb, make up tunangan kena 2,5 juta. Make up mama kena 350rb per org by asisten.

Sekian dulu updatenya, doakan acaranya lancar ya teman-teman.

See you at the next post 🙂

Advertisements
Holiday

Roaster and Bear Cafe Jogja

Hai..hai…

Kali ini saya mau share tentang salah satu Café Hits di Jogja,

Nama Cafenya Roaster and Bear, lokasinya ada di lantai bawah Hotel Harper

Café ini designnya menarik sekali, serta di dalamnya ada dekorasi dan boneka Teddy Bear dengan ukuran yang besar. Biasanya kalau ke sini, gak lengkap rasanya kalau kamu belum foto bersama boneka Teddy Bear jumbonya itu. Lokasi café ini sering lho dijadikan lokasi foto untuk prewedding, dekorasi cafenya terkesan seperti café di luar negeri. Caem buat foto-foto, hehe…

Untuk menunya, disana kebanyakan menyajikan menu-menu western dan kue-kue cantik,

Rasanya enak dan harganya affordable banget teman-teman,

Jadi buat kamu yang lagi main ke Jogja, jangan lupa ya mampir ke café ini,

Kemarin saya ke sini, khusus untuk foto2 dan makan siang disana,

Saya order Penne Chicken Hot Chili dan Mr. R order Spaghetti Tuna nya,

Untuk minumnya kami pesan Lemon Tea,

Untuk rasa makanan dan minumannya oke banget dan suasana disini juga nyaman sekali buat nongki2 cantik.

Range harga makanan : 20k – 60k

Range harga minuman: 15k – 25k

 

Roaster and Bear

Jl. P. Mangkubumi No.52, Yogyakarta 55233

11.00 – 23.00 WIB

 

Berikut beberapa foto yang kami ambil di Roaster and Bear Café :

03541834-4c87-4e76-ac5c-1a56af5d7435.jpg

46f1ed3a-ab8c-488e-ad32-d086fd80bd90.jpg

00eda9d4-6dcb-466e-884a-4abc0737ded9.jpg

3a03053b-50f4-4103-9c16-b6d49bc62317.jpg

5fb9b0b4-9a8d-4a17-9e60-eef2b36784c7.jpg

a9212d99-79ac-404a-8d6d-3f12a8573fd9.jpg

9bedd634-2f07-48b3-920c-290bb51b17ee.jpg

575a8c6732c2e15548_0.jpg

75d87693-022c-4ac1-beec-707208594fd9.jpg

 

That’s all sharing kali ini…semoga bermanfaat yaaaa………………

Holiday

De Mata Trick Eye Museum Jogja

Hai semua,

Mau share sedikit pengalaman ke De Mata Trick Eye Museum Jogja,

De Mata Trick Eye Museum ini merupakan salah satu tempat wisata 3D dan 4D di Jogja yang menampilkan banyak sekali gambar-gambar disana, pengunjung bisa dengan bebas berpose dan berfoto, dimana efek foto yang ditimbulkan seolah-olah sedang berada di suatu tempat, melakukan petualangan berbahaya ataupun bermain dengan beberapa figur ternama. Sebuah tipuan mata yang sempurna! Pas banget lho buat teman-teman semua yang suka berpose dan berfoto.

De Mata Trick Eye Museum ini dibagi menjadi beberapa area foto dengan harga yang berbeda juga,

De Mata 1 merupakan wahana wisata 3D dengan total gambar 120 gambar 3D. Koleksi gambar dengan berbagai tema, mulai dari binatang, alam, fantasi, kartun, dan lain-lain. Tidak lupa, wahana ini juga dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality yang bisa diunduh dari smartphone.

De Mata 2 berisikan 50 gambar 3D, dilengkapi dengan wahana 4D dan Mirror Illusion. Untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan kostum Jepang, Belanda, Korea, atau Mesir, disana juga menyediakan Area Photo Studio lengkap dengan teknologi greenscreen.

 De ARCA merupakan museum patung dengan koleksi patung karya seniman lokal Kota Jogja. Museum De ARCA berisikan berbagai patung mulai dari Pahlawan Nasional, Tokoh Dunia, Superhero, dan Selebriti. +/- 100an Patung 5D ada di Museum ini.

D’WALIK, Illusion Room Museum adalah wahana wisata terbaru kami yang menampilkan 27 ruangan tematik yang inovatif, spektakuler dan unik.

Oh ya disana juga ada lho mbak2 dan mas2 yang siap membantu mengabadikan foto kita lho, mereka juga membantu mengarahkan gaya agar hasil foto yang dihasilkan bisa maksimal menampilkan efek dari gambar tersebut. Disini juga diberikan fasilitas Wi-Fi gratis yang bebas digunakan oleh semua pengunjung. Asyik banget kan. Buat teman-teman yang sedang berlibur ke Jogja , jangan lupa ya mampir ke De Mata Trick Eye Museum Jogja

Info Harga Tiket Masuk :

Senin-Jumat : Pkl. 10.00-15.00 = 30rb , Ticket Terusan = 100rb

Senin-Jumat : Pkl. 15.00-22.00 = 40rb , Ticket Terusan = 120rb

Sabtu-Minggu , Libur Nasional: Pkl. 10.00-22.00 = 50rb , Ticket Terusan = 140rb

Buat yang berulang tahun pada hari tsb = FREE…

Kemarin sih, saya hanya masuk ke wahana De Mata 2 saja, karena keterbatasan waktu, mau pergi ke Roaster and Bear Cafe untuk foto-foto, untuk review tempatnya nanti saya share terpisah ya.

Berikut beberapa foto yang diambil di De Mata 2 :

bc3bc298-0397-4390-aaf9-dca306e092c7

5a24eb66-dba7-4ed0-b02a-e927faf5cfd8

585b7876-591e-4869-ac27-a010b0768d42

227e3841-c749-4e52-b8fd-8b98ec378730f4b5fd10-4470-4ccc-87d4-4ce81da4e06461729128-0e86-4cb4-bf89-d49ed1a7aeb3

b2870b85-b42a-4a4b-ad07-188d8a959ed9.jpg

Sekian sharingnyaaa…semoga bermanfaat yaaa….

Wedding Preparation

Wedding Preparation : Update H – 6 Months

Hai All,

Hadeuh udah gak kerasa makin dekat aja hari H, kayanya masih banyak banget PR yang belum,

Oh yaa, di persiapan kali ini, saya gak cuma harus ngurusin persiapan wedding , tapi plus juga persiapan acara engagement dan sangjit saya which is itu 2 bln sebelum hari H wedding day.

Sangjit Day : 06 Juli 2018

Engagement Day : 07 Juli 2018

Holy Matrimony : 15 September 2018

Wedding Reception: 16 September 2018

Gak kebayang deh ribetnya kalau  harus siapin semuanya sendiri. Tapi untungnya, untuk persiapan Wedding Day banyak dibantu sama Camer dan Cami, karena acaranya sendiri diadain di Lampung, kampung halaman Cami, jadi untuk urus vendor2 lebih fleksibel diurus sama camer. Saya cuma liat portofolio list vendor di Lampung by IG, kontek2 by WA, diskusi sama Cami trs langsung diinfo ke camer kira2 vendor mana yang mau dipakai.

Untuk persiapan engagement dan sangjit sendiri di Palembang, semuanya yang urus saya , dibantu sama Mama. Tapi karena engagement gak gitu riweh kaya Wedding, jadi lebih ga kompleks persiapannya.

Update Persiapan H-2 Bulan untuk Sangjit dan Engagement Day

  • Sangjit Venue : Bistro Bahagia (Vihara Duta Palembang, Vege Restaurant)
  • Sangjit Dress & Suit : Jahit di Ii Mimi Pasar Baru (IG: orange.fashion68)
  • Sangjit Make Up: @sherlymakeup (IG)
  • Couple Towel : @towelboss (IG)
  • Couple Doll : Done
  • Engagement Venue : Royal Asia Hotel Palembang
  • Engagement Dress : Jahit di Ii Miemie Pasar Baru
  • Engagement Suit : Anesha Tailor, Mall Taman Anggrek
  • Engagement Make Up, Mom,and MIL : @sherlymakeup (IG)
  • Engagement bouquet : @primrosefloraldesign (IG)
  • Engagement Sister’s Gown : Jahit di Ii Miemie Pasar Baru
  • Engagement Mom’s Gown : Jahit di Ii Miemie Pasar Baru
  • Engagement MIL Gown : Jahit di Ii Miemie Pasar Baru
  • Engagement FIL Gown : pakai yang sudah ada
  • Engagement Father and Brothers Suit : Jahit
  • Engagement Bowtie : @bowtiestore.official
  • Engagement MC : Heriyadi (IG: heriyadi_official)
  • Engagement Souvenir : @FineSouvenir
  • Engagement Invitation : @Scrapcard.Id
  • Engagement Photography : @RedApple Photography
  • Nail Art : @twinsnailart (IG)

Update Persiapan H-6 Bulan untuk Wedding Day

  • Prewedding : Kencana Photography Jogjakarta
  • Holy Matrimony : GBI Malahayati Bandar Lampung
  • Wedding Venue: Emersia Hotel & Resort Bandar lampung
  • Wedding Decor : @yefa_dewidecoration (IG)
  • Wedding Organizer : @cucuandfriends16 (IG)
  • Wedding Car : Emersia Hotel
  • Wedding Cake : Emersia Hotel
  • Wedding Invitation : Percetakan Sadewa Bandar Lampung
  • Wedding Photography : Triuno Photography
  • Wedding bouquet: Luwes Bridal
  • Wedding Gown : Luwes Bridal
  • Wedding Make-Up: Luwes Bridal
  • Grooms Suit : Anesha Tailor Taman Anggrek
  • Bridesmaid Gown : Luwes Bridal
  • Bridesmaid Make-Up: Luwes Bridal
  • Mom and MIL Gown for Holy Matrimony : pakai gaun yang untuk Engagement
  • Mom and MIL Gown for Reception : rent (@shintadewi_fashion)
  • Father and FIL Suit : jahit , pakai yang ada
  • Bride Shoes : @donamicipershonalized
  • Groom Shoes : @life8
  • Bride Kimono : @robe.bit
  • Nail Art : @twinsnailart
  • Guestbook : Emersia Hotel
  • Wedding Souvenir : @finesouvenir
  • Ring Box: @primrosefloraldesign
  • Grooms and Father Corsage : @primrosefloraldesign
  • Corsage Family : dapat dari WO
  • Lunch Box After Holy Matrimony : dapat dari WO

 

Sekian dulu updatenya, udah pusing..hehehhe…

Holiday

SHORT ESCAPE KE BATU, MALANG (PART 2)

Hai All,,

Lanjutin cerita kemarin di part 1 , buat yang belum baca, bisa klik link ini disini

Hari ini saya mau coba review beberapa lokasi wisata yang kami kunjungi , beserta foto2 disana :

  1. JATIM PARK 2, buka pukul 09.00-18.00

    Alamat : Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu,    Jawa Timur 65315

Tempat ini luas banget ya teman2, terbagi ke beberapa lokasi wisata di dalamnya. Lokasi yang ada antara lain: JTP 2 (Batu Secret Zoo, Museum Satwa), Eco Green Park , Museum Tubuh, Predator Fun Park, dll.

Saat itu, ticket yang kami beli adalah PAKET KAGET 2 (JTP 2 – ECO ) mencakup 3 lokasi : Batu Secret Zoo , Museum Satwa, dan Eco Green Park. Harga ticket per orang Rp 150.000,- (Hari Jumat). Untuk ticketnya sendiri kami beli on the spot disana. Bagi yang mau beli online, bisa membelinya di website resmi https://www.jtp.id/

Lokasi pertama yang kami kunjungi itu adalah Eco Green Park, karena Eco Green Park ini tutup lebih cepat yaitu jam 17.00, sehingga kami memutuskan untuk pergi kesana terlebih dahulu. Kami pergi ke Eco Green Park naik shuttle car yang ada di JTP 2. Lokasinya dekat, sekitar 10 menit sudah sampai. Sesampainya disana kita dipakaikan gelang2an kertas sebagai tanda ticket masuknya.

121

Begitu masuk, kita akan melihat jejeran e-bike , disana disewakan sejenis motor2an mini untuk berkeliling. Harga sewanya Rp.100.000,-/2 jam. Rekomen buat yang bawa anak kecil atau orang tua. Karena kami mau hemat, kami gak sewa motor2annya hahaha, *pelitmodeon*

Begitu masuk akan disuguhkan pemandangan dengan tulisan besar ECO GREEN PARK

122

Eco Green Park ini merupakan taman margasatwa outdoor dengan penangkaran burung, atraksi mengelus hewan, pusat belajar sains, & bioskop 3D, insectarium, dll. Menurut saya, cocok sekali jika mengajak anak-anak datang kesini karena dapat memberikan wawasan serta pengalaman berinteraksi dengan hewan2 disana.

Berikut beberapa foto lokasi di Eco Green Park :

210

211

212

213

Disini tempatnya luas sekali teman2, banyak banget spot foto juga disana. Buat yang penasaran, boleh coba kesana, worthed kok menurut saya.

Next, lanjut ke Museum Satwa ya,

Kalau di Museum Satwa ini, ya mirip seperti museum pada umumnya, disana kita bisa melihat2 pajangan berbagai jenis hewan, museumnya cukup besar dan terdapat beberapa spot foto juga disana. Jujur, kalau saya pribadi, agak bosan. Tapi untuk anak-anak cocok sekali menambah pengetahuan mereka.

Berikut beberapa foto di musem satwa :

_DSC0014

_DSC0020

_DSC0003

_DSC0011

Lanjut lagi nanti yaaa….

 

 

 

 

 

Holiday

SHORT ESCAPE KE BATU, MALANG (PART 1)

Hai semuaaaa….

Mau sharing nih, walaupun sudah lewat ya momennya, tapi gpp yah…

Intro: ( *Dilarang mengambil foto tanpa izin ya*)

Akibat sudah lama banget ngga kumpul sama anak2 geng kepo, kangen pengen kumpul, bercanda, dan jalan2 bareng, akhirnya setelah berdiskusi alot di group, akhirnya kami memutuskan memilih Malang sebagai kota tujuan destinasi wisata kami. Seperti biasa , mereka menyerahkan kepada saya sebagai EO acara tsb. Mulailah saya mencari informasi dengan bantuan Om Google. Awalnya saya ketemu 1 tour and travel yang menyediakan open trip ke Malang, harganya cukup murah sekitar 1,8 jt udah include ticket , hotel, akomodasi, makan selama 3 H 2 M (tinggal tambah tips, budget oleh2, sama jajan2). Tertariklah saya melihat promo itu, saya pun menghubungi marketingnya. Sayang oh sayang ternyata tanggal trip mereka tidak ada yang cocok dengan jadwal kami. Sempat sedih juga sih, takut batal kaga jadi ke Malang, hahahaa. Tapi saya gak menyerah, akhirnya saya memutuskan untuk ngadain private trip sendiri (kita2 doang gitu pesertanya, jadwalnya juga bisa diatur suka2, tapi tentunya tetap memperhatikan budget hehehe).

Saya mulai hunting ticket ke Malang itu sekitar 3-4 bulan sebelumnya, hahaha. Lama banget yaaaa, tapi kita dapet ticket murah lho kesana. PP cuma sekitar 1,2jtan (direct flight ya langsung ke Malang). Harga ini termasuk murah dibanding kita Flight ke Surabaya, terus lanjut ke Malang sewa mobil. Lebih boros jatuhnya. Cuma kalau kamu, waktu liburannya lama, bisa consider ke Surabaya dulu untuk jalan2 1-2 hari, lalu naik mobil ke Malang, oke juga sih. Tapi karena waktu kami padat, kami lebih prefer pilih flight yang langsung direct ke Malang aja.

Singkat cerita, tanggal 14-17 Desember 2017 kemarin, saya bersama 4 orang teman geng jaman kuliah dulu (nama gengnya : Kepo Family, hahaha *gara2 anak2nya pada kepo*) + 3 orang tambahan diluar geng (Mr. Naga, Maminya temenku *gaul lho maminya temenku ini, hihi J , sama 1 temen gerejaku). Jadilah kami ber-8 capcus ke Malang untuk refreshing sejenak dari aktivitas penat di Jakarta.

Sempat ada drama karena kemacetan di pagi hari (masih jam stgh 5 lho ), di jalur menuju bandara, akibat ada perbaikan jalan. Saya sempat khawatir ketinggalan pesawat, haha.  Thanks God, sampai bandara tepat waktu, check-in juga cepat , dan dimulailah perjalanan kami ke Malang.

Setibanya di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, kami langsung foto2 di tulisan nama Bandaranya yang ada di parkiran pesawat. Pokoknya kami gak mau melewatkan satu moment pun tanpa foto, haha. *mendadak narsis semua*. Kalau dibandingkan dengan bandara di Jakarta, bandara di Malang  termasuk kecil sekali, tapi ya mungkin masih baru dan bakal berkembang ke depannya ya.

bandara

Setelah antri bagasi, saya langsung menghubungi mobil sewaan kami. Kami menyewa sebuah mobil ELF selama 1 hari penuh. Wow ternyata mobilnya kuning mentereng, ga perlu takut bakal ga nemuin mobil itu, cetar banget warnanya haha. Kami pun masuk ke mobil dan langsung menuju tempat pertama yaitu Bakso President Malang untuk sarapan.

Bakso President Malang :

Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang

Ada pemandangan rel kereta api di depannya.

Awalnya kami pikir rel tsb sudah tidak aktif, hanya pajangan untuk foto2. Ternyata oh ternyata , rel tersebut masih aktif sodara2, ada kereta yang meluncur, hadehhh…untung kami gak foto2 di rel tersebut, bisa bahaya banget kalau ada kereta tiba2 lewat, hahahaha. Untuk review, rasa baksonya lumayan enak dan kuahnya gurih, yang saya suka itu bakso bakarnya hehehe. Maknyuss*

Berikut foto di Bakso President

bakso malang

Setelah itu, kami diajak oleh driver mampir ke Malang Strudle. Ya semacam tempat oleh2 gitu sih, banyak jualan macam2 di dalamnya. Teman saya ada nyobain beli Banana Chocolate Malang Strudle nya. Menurut kita sih, biasa aja ya, Malang Strudle nya tipis, dan harganya termasuk pricey. Padahal tampilan kotaknya terlihat tebal Malang Strudlenya hehe. (ini cuma penilaian saya aja sih ya, mungkin kl ada teman2 yang doyan ya monggo. Selera orang berbeda-beda hehehe)

strudle

Sehabis dari sana, kami langsung menuju kota Batu Malang. Mampir ke tempat oleh2 sebentar di Batu, kemudian langsung menuju villa yang sudah kami sewa. Posisi villa kami tepat di depan Jatim Park 2, kami sengaja pilih villa disana, karena hanya perlu jalan kaki ke Jatim Park 2 nya.

Berikut penampakan villa kami :

Villa Cappucino (kapasitas 8 orang, ada 3 kamar + extra bed) :

villa depan
Tampak depan
villa 2
Ruang tamu
Villa-Batu-1-Kamar-Tidur-1
Kamar 1
Villa-Batu-1-Kamar-Tidur-2
Kamar 2
1eec1dd7-0523-4711-bf0c-1c3dca41b54d
Dapur
143a2be4-db36-4f50-9fca-46ff220b6c5c
Abaikan pose teman saya, hahaha*

 

Berikut beberapa lokasi wisata yang kami kunjungi selama disana, beserta rincian biaya perjalanan kami. Semoga bermanfaat ya.

Estimasi Biaya ke Malang untuk 8 orang
Estimasi /group 1 orang
Flight pergi Sriwijaya 06.20 – 07.50 4.216.000 527.000
Flight pulang Sriwijaya 15.10 – 16.30 5.384.000 673.000
Trip Bromo  2 jeep 2.800.000 350.000
Sewa Villa 2 hr di Batu 1.480.000 185.000
Sewa mobil 1 hr 900.000 112.500
Kaos 700.000 100.000
Hotel 1 hr di Malang 814.240 101.780
Harga Ticket Jatim Park 2, Eco green park, Batu secret zoo, Museum Satwa 150.000
Harga Ticket Museum Angkut 70.000
2.269.280
***belum termasuk makan, oleh2, biaya pribadi)
Day 1
05.30 Harus sudah kumpul @Soetta
06.20-07.50 Flight to Malang
08.00 Dijemput oleh mobil sewaan
08.30-10.00 Makan di Bakso President
10.00-10.30 Ke Malang Strudle
10.30-11.00 OTW Batu
11.00-11.30 Ke Toko Oleh-Oleh Batu
11.30-13.00 OTW Villa, ambil kunci, beberes
13.00-14.00 Makan di Warung Mbok Sri
14.00-18.00 Museum Angkut
18.00-20.00 OTW CFC untuk makan malam
20.15 Tiba di Villa
Day 2
07.00-09.00 Mandi
09.00-09.30 Sarapan  Mie Instan/Roti/Susu/dll
09.30-09.40 OTW Jatim Park 2
09.40-12.30 Eco Green Park
12.30-14.00 Makan Siang
14.00-15.30 Museum Satwa
15.30-17.30 Batu Secret Zoo
17.30 OTW Villa, lalu delivery makan malam ke Villa by Go Food
Day 3
00.30 : Morning call dan menuju Bromo
02.30 : Tiba di Park Area Wonokitri
03.00: Menuju ke Penanjakan 1 spot Golden Sunrise
04.00 : Coffee Morning sambil menunggu sunrise
05.00 : Sunrise Bromo, Capture it. (Jika spot penanjakan masih krg bisa ke spot Bukit Kingkong / Bukit Cinta)
06.00 : Menuju ke Lautan Pasir
06.30 : Spot foto di Blok Widodaren
07.00 : Explore Spot Kawah Bromo dan Pura Poten
08.30 : Spot Pasir Berbisik
09.00 : Spot di savana Bukit Teletubies sampe puas
10.00 : Turun
11.00 : OTW Kota Malang
14.00: Makan Siang di jalan (karena macet, sehingga perjalanan menjadi lebih lama)
15.30-17.00:  Ke Pia Mangkok dan Gudang Oleh-Oleh
17.00: Check in airy rooms Aris Munandar
17.00-18.30 Mandi + beres2
18.30-20.00 Makan Malam
20.00-20.15 Balik ke hotel
Day 4
08.30-09.00 Sarapan
09.00-09.30 Check Out + titip koper di hotel
09.30-10.30 Es krim OEN
11.00-12.30 Makan siang Gang Djangkrik-chinese food
12.30-13.30 Belanja Oleh2
13.30-14.00 OTW Bandara
15.10 Flight to Jakarta

Sekian dulu, lanjut ke PART 2 yaaa….

-Melz-

Wedding Preparation

Wedding Preparation: Wedding Venue

Welcome January 2018,

Hai..hai gak berasa ya kita sudah memasuki tahun 2018, semoga di tahun 2018 semuanya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Oh yaa.. di post kali ini saya mau update mengenai wedding preparation saya dan Mr.Naga.Untuk acara weddingnya sendiri akan diadakan di Kota Bandar Lampung, kampung halaman Mr. Naga. Kami tidak melakukan survey secara langsung ke lokasi venue, hanya tanya2 via WA atau telp ke venuenya, cek2 IG untul lihat2 fotonya, karena kami berdua posisi berada di Jakarta. Untuk survey juga kami lebih ke jamuan table dinner dan pilihan kami utamakan hotel. Berikut beberapa hasil mini survey yang saya lakukan  ( Penilaian murni menurut pandangan saya tidak ada maksud menjelekan atau menjatuhkan ) :

  1. Emersia Hotel & Resort

Hotel ini cukup megah dan besar, ballroomnya juga luas dengan ceiling yang tinggi. Tersedia berbagai paket wedding mulai dari prasmanan sampai table dinner (ciatok). Paketannya sudah cukup lengkap dan banyak bonus2nya termasuk mobil pengantin, kamar untuk pengantin dan keluarga, free parking, dapat free pakai mobil untuk jemput saudara, dll. Marketingnya juga fast response. Menurut saya hotel ini cukup oke untuk menjadi pilihan. Bisa cek di web untuk foto2nya http://www.emersiahotel.com/

  1. Swissbell Hotel Lampung

Saya coba telp ke hotelnya untuk tanya2, tapi diminta kontak ke Marketingnya langsung. Saya kontak marketingnya, tapi menurut saya slow respon, dan setelah dikirim pricelistnya pun, saya hitung secara overall menjadi lebih mahal. Jujur, gara2 marketing yang slow respon, saya jadi malas untuk tanya2 lebih lanjut.

  1. Aston Hotel Lampung

Untuk hotel Aston, menurut info marketingnya cocoknya untuk small wedding karena kapasitasnya tidak besar.

  1. Hotel Horison Lampung

Untuk menu dan pricelist cukup oke, hanya saja 1 meja ciatok hanya untuk 9 orang (normalnya kan 10 orang). Paketan cukup oke dan lengkap. Marketing juga fast respon.

  1. Novotel

Novotel sih hotelnya megah sekali dan viewnya juga bagus, hanya saja overbudget untuk pricelist ciatoknya. Buat yang punya budget besar, boleh consider hotel ini. Di Novotel ini juga punya caphel lho, cakep seperti di Bali caphelnya.

Sekian mini survey venue hotel di Lampung.

Finally kami memutuskan untuk resepsi di Emersia Hotel & Resort. Semoga pilihan kami tepat dan sesuai dengan ekspektasi kami.

 

-Melz-